script src="http://kumpulblogger.com/scahor.php?b=203401&onlytitle=1" type="text/javascript">

Rabu, 13 Maret 2013

Lenovo IdeaPad U460, Ultra Slim Portable Notebook


 Lenovo IdeaPad U460 Review

Sebelum produsen Lenovo merilis notebook IdeaPad U series ke publik, mereka mengumumkan bahwa notebook tersebut akan memiliki bentuk fisik yang tipis dan ramping. Terlihat jelas bagaimana bentuk fisik di gallery image yang ada di official website dengan tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan coklat. Notebook Lenovo U series akan hadir dalam dua pilihan tipe yaitu Lenovo IdeaPad U460 dan Lenovo IdeaPad U160 serta dapat dipilih dalam tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan coklat.
Kenyamanan penggunaan akan dihadirkan oleh lenovo melalui fitur multimedia dengan harga terjangkau, pilihan teknologi yang inovatif serta hemat konsumsi sumber daya listrik. Beberapa fitur tambahan lainnya seperti fingerprint juga akan melengkapi kehadiran notebook lenovo ini.
Lenovo IdeaPad U460 Review
Keunggulan dan kenyamanan penggunaan notebook yang diumumkan oleh lenovo memang benar-benar terbukti saat kami me-review laptop IdeaPad U460 berwarna coklat. Bentuk fisik yang ramping dengan bobot yang hanya 1.72 kg (sudah termasuk 8 cell battery) membuat pemilik notebook dapat membawanya ke mana saja tanpa harus terbebani oleh berat notebook. Lebih ringan jika dibandingkan dengan notebook lain yang berukuran 14 inch.
Lenovo IdeaPad U460 Image Lenovo IdeaPad U460 Backlite Lenovo IdeaPad U460 Back View Lenovo IdeaPad U460 Notebook Port
Bentuk fisik ini juga yang membuat produsen lenovo tidak menyertakan DVD/CD drive dalam Lenovo IdeaPad U460. Sedikit menyulitkan jika anda ingin mentrasfer file dari sebuah kepingan CD atau DVD karena harus menyediakan CD/DVD drive eksternal.
Fitur lain yang hadir pada Lenovo IdeaPad U460, tersedia fingerprint yang akan mengamankan notebook anda dari tangan-tangan jahil. Tersedia juga software fingerprint reader untuk mencatat log siapa saja yang telah menggunakan notebook tersebut.
FingerPrint Lenovo IdeaPad U460
Keyboard Lenovo U460 yang memiliki design yang poros dan slim membuat jarak antara layar dan keyboard menjadi agak lebar jika dibandingkan dengan design notebook pada umumnya. Hal ini juga berlaku pada bagian kiri dan kanan notebook yang membuat tombol keyboard terlihat agak berada ditengah.
Keyboard Lenovo IdeaPad U460
Jika ditengok dari segi hardware, notebook IdeaPad U460 hadir dengan Processor Intel Pentium P6000 1.870 MHz  (1,87 GHz), yang merupakan processor generasi terakhir dari Intel saat ini. Dukungan RAM 2 GB DDR3 juga menambaha keleluasaan anda saat menggunakan notebook. Jika ingin menggunakannya untuk keperluan yang membutuhkan resource lebih, anda bisa melakukan upgrade memory dengan kapasitas yang lebih besar.
Fitur standard notebook juga ada pada Lenovo U460. Tiga buah port USB di sisi kanan notebook, dua port jack audio (untuk headset dan microphone) serta 5-in-1 card reader juga berfungsi dengan baik. Web camera 1.3 mega pixel juga tersedia pada notebook yang telah terintegrasi dengan baik dengan audio system dan dolby stereo speaker.
Lenovo IdeaPad U460 Review
Pada sisi kiri, terdapat satu RJ45 LAN connector, VGA output, HDMI port serta eSATA port eksternal hard disk drive. Tidak perlu lagi mencari tambahan perangkat lain jika anda ingin mentransfer data dari hard disk SATA eksternal atau ingin menghubungkan notebook ini dengan monitor atau televisi yang support dengan HDMI.
HDMI, SATA, RJ45 LAN Connector Lenovo IdeaPad U460
Spesifikasi teknis dari Notebook Lenovo IdeaPad U460 yaitu :
  • Processor Intel Pentium P6000 (1.8 GHz)
  • RAM 2GB DDR3
  • Intel Graphics Media Accelerator with 762 MB Memory (shared)
  • Hard disk drive 500 GB SATA 5400rpm
  • 14 inch WXGA LED Backlit TFT LCD
  • Integrated Wireless 802.11 b/g/n
  • Integrated LAN 10/100 ethernet
  • Integrated 1.3-megapixel camera
  • 5-in-1 card reader
  • Integrated Bluetooth device
  • 3x USB 2.0
  • RJ45 Connector
  • VGA Output
  • HDMI Output
  • eSATA Eksternal Hard Disk Drive
  • Built-in stereo speaker.
  • Audio output dan Mic Input
  • 8 cell battery
  • Windows 7 Home Basic 64 bit
Karena processor yang digunakan oleh notebook ini adalah Intel P6000 64 bit, maka operating system yang di-install didalamnya juga berbasis 64 bit. Pada Lenovo IdeaPad U460 yang kami review, sistem operasi bawaannya adalah Windows 7 Home Basic 64 bit serta dilengkapi dengan Office 2010 starter. Jika ingin mengupgrade office ke versi proffesional, anda bisa menghubungi kantor microsoft terdekat atau mengunjungi official website microsoft.
Windows 7 Home 64 bit - Lenovo IdeaPad U460
Aplikasi lain yang melengkapi notebook IdeaPad U460 yaitu Adobe Reader 9, Lenovo Security Suite, Lenovo VeryFace, CyberLink YouCam, McAfee Security Center dan beberapa aplikasi bawaan lain. Selain itu, juga disediakan utilitas OneKey Recovery yang akan memudahkan anda saat notebook ini mengalami masalah dan Lenovo VeriFace Recognition Management Center.
CyberLink YouCam Lenovo IdeaPad U460
Lenovo IdeaPad U460 tidak hanya mewarisi seri N yang dibuat dari bahan yang baik serta kemudahan pakai, performanya juga patut diacungi jempol karena menggunakan processor P6000, generasi terakhir dai Intel processor yang hemat konsumsi daya listrik.
Kesimpulan :
Notebook lenovo IdeaPad U460, ultra slim super portable notebook memiliki performa yang baik buat user yang menginginkan kehandalan dan kenyamanan saat menggunakan portable komputer. Lebih dari itu, design yang ramping serta bobot yang ringan membuatnya dapat dibawa kemana saja tanpa harus terbebani oleh berat notebook.


http://irma-notebook.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar